Minggu, 27 Januari 2013

Contoh Pidato Tentang Cinta Remaja



     Assalamualaikum,Wr.Wba
Yang terhormat ibu guru dan teman-tema yang saya cintai, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberihan kita rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga dapat berkumpul di tempat ini. Saya usapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya.
Pada kesempatan ini saya akan membahas sesuatu yang sudah dikenal, dirasakan ,dan dimiliki oleh semua orang dan merupakan sesuatu yang umum yaitu CINTA DIKALANGAN REMAJA. Banyak kita temui dan kita jumpai dalm kehidupan sehari-hari seperti SMA ini, bukankah banyak yang berpacaran? Lalu, apa mereka mengerti arti cinta? Apa itu cinta? Sayapun pernah mempertanyakan itu kepada banyak orang. Dan apa yang mereka artikan tentang cinta?
    
Banyak yang saya dapatkan tetang arti cinta tersebut. Ada yang menjawab “Cinta itu anugerah, cinta itu suci”, ada pula yang mengartikan cinta itu ibarat pasir dalam genggaman, bila terlalu erat menggenggam, maka pasir itu akan jatuh melalui celah-celah jari. Tapi ada yang mengatakan cinta itu buta, karna tak punya mata. Dari tak punya mata ia meraba, dari meraba bisa berbahaya!. Yang ini perlu diwaspadai! Lalu ada salah satu dari teman saya pernah berkata pada pacarnya,”api kompor itu selalu nyala dan mati dan menyala kembali lalu mati kembali, tapi tidak cintaku padamu yang akan terus berkobar dihatimu!”
     Itu bagi mereka, tapi tidak bagi saya. Menurut saya cinta itu hanya ketertarikan yang bersifat sementara karena hanya berupa rasa suka yang tidak sempurna. Tanpa adanya jawaban dari lawan jenis tentang perasaannya kita tidak bisa tahu. Cinta itu haruslah dengan saling mengerti, saling percaya, dan saling menerima lalu baru lah cinta tersebut berwujud sempurna, yang disebut CINTA KASIH. Tanpa adanya kasih sayang, cinta tidak akan saling mengerti dan cinta tanpa kasih sayang akan cepat menghilang.
       Teman-temanku yang lagi jatuh cinta, saya pernah ditanya seseorang, dia bertanya bagaimana cinta yang adil itu?. Menurut saya, cinta yang adil itu adalah dia mencintai saya dan saya pun mencintai dia, jadi saling mencintai. Pertanyaan yang kedua jika kita dicintai orang tapi bagaimana kalau kita tidak cinta padanya? Hargai perasaannya, tolak dengan halus, jadikan dia sebagai teman. Bukankah itu lebih baik, Jangan sampai menyakiti hati seseorang. Karena itu hanya merugikan dirimu sendiri. Ingat lidahmu adalah harimaumu!
      Jadi kesimpulannya kita sebagai remaja harus mengerti tentang arti cinta yang sebenarnya, jangan terbawa dengan nafsu belaka. Karena itu bisa menjerumuskan kita kedalam hal-hal yang tidak kita inginkan. Jatuh cinta itu sangatlah indah karena menemukan hal-hal baru tapi hanya bersifat sementara karena bila hanya cinta belaka, cinta itu tidak akan bahagia tanpa saling mengerti, menghargai, dan saling percaya. Dan pacaran itu boleh-boleh saja, tapi secara wajar. Jangan sampai kebablasan. Bagi yang sedang jatuh cinta, berpikirlah dan waspadalah.
      Sekian yang dapat saya sampaikan tentang pidato saya, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Mohon maaf atas segala kekurangan, bila ada kata yang tidak berkenan dihati saya mohon maaf. Akhirkata saya ucapkan.
Wassalamualaikum, Wr.Wb.

0 komentar :

Posting Komentar

 
;